Menindaklanjuti kegiatan sebelumnya, penanaman etika terhadap mahasiswa, kini Prodi Bimbingan Konseling mengadakan Spiritual Motivation Training (SMT). Acara yang dilaksanakan pada 26 September 2014 di Auditorium lama 01 lantai 3 itu bertujuan untuk meningkatkan etika mahasiswa yang lebih berjiwa agamis. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa angkatan 2014, beberapa mahasiswa angkatan 2012 dan 2013, serta beberapa mahasiswa dari jurusan lain.

Tema yang diusung adalah “Membentuk Mahasiswa Berkarakter, Kritis, Sosial dan Berjiwa Agamis”. Sementara itu, rangkaian acaranya dimulai dengan penampilan dari masing-masing kelas dan sambutan pendamping kemahasiswaan Wiryo Nuryono. ” Semoga dengan acara ini kita semua mampu menjadi orang yang lebih baik lagi dan mampu memahami materi yang disampaikan oleh pemateri,” tutur ketua pelaksana, Hanggara Sakti.

Acara ini diselingi sharing dan permainan kecil. Pemberian materi pun dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari sehingga peserta dapat memahami dengan mudah. “Acara ini sangat bagus, pemateri yang didatangkan sangat memuaskan, mampu membawa suasana menyenangakan dan hal-hal yang disampaikan sangat relevan,” tambah Ajeng Rahmawati.

Selain itu, pemateri juga memberikan pesan-pesan. “Orang yang kritis dan peduli tahu kapan saatnya dia diam dan kapan saatnya dia berbicara serta bisa membaca situasi. Bertanyalah terlebih dahulu sebelum bertindak. Bukan kata-kata yang membuat kita berdosa melainkan emosi yang kita rasakan. Tuhan melihat reaksi apa yang kita berikan bukan apa yang ada di dalam diri kita. Sertakan Tuhan dalam kehidupan kita sekecil apapun kegiatan itu agar kita berpikir bahwa kemampuan Tuhan lebih besar daripada kemampuan kita,” jelas Marzuki Imron selaku pemateri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *