Menindaklanjuti program ospek jurusan yang diselenggarakan di Mojokerto selama tiga hari oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling, program itu diteruskan dengan serangkaian acara selama satu semester. Tepat pada tanggal 31 Oktober 2014, panitia ospek jurusan kembali mengadakan acara dengan mengusung tema “Mewujudkan Mahasiswa Baru ke Arah yang Berwawasan Terbuka”. Acara itu bertujuan untuk memberikan informasi mengenai program-program yang diadakan oleh fakultas dan jurusan serta universitas. “Acara ini diadakan agar mahasiswa baru lebih bisa mengembangkan potensinya untuk berpacu mengejar prestasi yang tak hanya dalam sisi akademis tapi juga non akademis,” tutur Arif Rofaul Ali, Ketua Pelaksana.

Acara itu dimulai pukul 07.00–11.00 WIB dan dibuka dengan materi PSLPD (Pusat Studi dan Layanan Disabilitas) oleh Atmi, berlanjut materi mengenai Putra-Putri FIP oleh Masrukin, Much.Syuhada’, Arintya, Nurulazizah, Atmi, dan Aqif. Tidak hanya materi itu yang diberikan, tetapi materi mengenai pertukaran mahasiswa (student exchange) ke Thailand juga diberikan oleh Kurnia Dewi dan Masrukin, serta materi PKM turut dipaparkan.

Acara itu berlangsung cukup meriah dan mahasiswa baru sangat antusias. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa baru. “Acaranya penuh dengan motivasi, kita, mahasiswa baru jadi tahu kegiatan apa saja yang diadakan di fakultas. Kita juga jadi terinspirasi untuk mengikuti jejak mereka semua yang berprestasi,” tutur mahasiswa baru Arif Arifianto.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu panitia penyelenggara kegiatan tersebut. “Acaranya bagus, bisa membantu mahasiswa baru jadi tahu apa saja program yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan, informasi yang diberikan secara menyeluruh jadi diharapkan nanti mahasiswa baru banyak yang mengikuti program-program tersebut,” tambah Diana Kuntari selaku panitia. (Murbi/SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *